Selasa, 25 November 2008

ALLAH MENDENGAR DOA-DOA KITA

"Sahabat sejati berusaha untuk memberikan apa yang kita inginkan."
Doa yang khusyu penuh dengan harapan,keinginan,dan permintaan kita.Allah tidak tuli untuk tidak mendengar apa yang kita inginkan.Allah pasti mengabulkan semuanya jika itu dinilai baik untuk kita.Jadi ,jangan kecewa jika salah satu doa kita tidak dikabulkan karena bisa jadi keinginan itu punya efek nggak baik dalam hidup kita.Misalnya,kamu berdoa ingin jadi selebritis padahal Allah tahu jika doamu terkabul kamu akan regelincir pada perbuatan-perbuatan tercela.
Seperti manusia yang diberi dua kuping untuk bisa mendengarkan orang maka Allah memiliki Maha kuping yang siap mendengarkan doa-doa kita.Dimanapun kamu berdoa,Allah pasti yahu doa kita.Jangan khawatir doamu tidak sampai ketelinga-Nya.Lagi pula, selain mendengar Dia pun hakim yang akan memeutuskan terkabulnya doa kita.Jadi siap-siap aja kamu menerima sekarung kenyataan dari keinginan yang kamu panjatkan!
Akan tetapi ,satu hal yang harus kita lakukan adalah kita hendaklah senantiasa dan terus-menerus berdoa,serta tidak gampang berputus asa karena yang demikian itu menunjukan ketundukan,kepatuhan dan menampakan rasa membutuhkan.
Doa bagi manusia bagaikan sebuah sawah yang ditanami dengan harapan-harapan dan dirawat oleh kekuatan serta ketelatenan kita demi panen yang menguntungkan.Berdoalah dengan bijak,dengan hati yang penuh rasa khusyu,dan olahlah sawah itu dengan spiritual yang kokoh agar apa yang kita hendaki didengar Allah.
"Saat seorang hamba paling dekat dengan Rabbnya adalah ketike ia bersujud.Oleh karenanya,perbanyaklah doa (di saat sujud)."
(HR Abu Hurairah)

Tidak ada komentar: